Rabu, 28 Desember 2016

Mau jadi photographer tapi 'low budget' ?

     Fotografer, pastinya tidak lepas dari perangkat keras kamera. Yup, kamera tentunya tidak akan jauh dari seorang fotografer. Sebenarnya, menjadi fotografer tidak harus menggunakan kamera yang harganya bisa sampai puluhan juta. Cukup dengan menggunakan kamera HP pun juga bisa. Seperti teman saya, yang hanya bermodal kamera HP bisa menjadi terkenal di IG :3 *bukan promosi* .

     Ok, lanjut ke tips-tipsnya yaw... :3

  1. Editor, mungkin itu salah satu cara ampuh untuk memperbagus ataupun memberi sedikit 'bumbu' pada foto kamu. Fotografer pro maupun yang masih pemula pasti pernah mengedit fotonya. Mungkin beberapa aplikasi yang bisa kamu pakai untuk mengedit sesuatu, dan yang paling basic adalah Paint yang menjadi aplikasi bawaan dari OS kamu.
  2. Angle/Prespective. Yup, jika sudah tahu maksud angle, kamu bisa memberi kesan di foto kamu maupun video kamu. Contoh, video atau foto dengan 'low-angle' yaitu merekam atau memfoto dari pandangan kamera kamu posisi bawah. Atau, bisa juga dengan istilah kandit :3 .
  3. External Lens. Ada beberapa toko yang menjual lensa untuk kamera HP dengan zooming sekitar 8x Fixed (tidak bisa diubah, tetapi bisa manual fokus). Tetapi, jika kamera kamu sudah dilengkapi lensa dengan zooming mekanik, mungkin kamu perlu yang satu ini agar memberi kenyamanan dan kemudahan kamu.
  4. Tripod. Yup, pilihan yang satu ini merupakan opsional tetapi tidak ada ruginya jika kamu membelinya. Jika kamu melakukan videograf, perangkat yang satu ini akan sangat membantu. Tidak hanya membuat video kamu stabil, tapi juga bisa memberi efek gerakan jika kamu sudah memahami teknik cara memakai tripod untuk movement effect.
  5. Yang terakhir, yaitu percaya diri. Itu yang terpenting setelah kamera :v , tanpa yang satu ini, kamu juga akan selalu ragu dengan hasil yang kamu dapat mau itu bagus ataupun jelek.
Yup, mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan tips-tips seperti judul diatas :3 *malas menyebutkan topik* . Terpenting dari yang terpenting, jangan memaksakan diri dengan apa yang kamu tidak bisa miliki.

                                                               ~Happy Photograph~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar