Sabtu, 24 Desember 2016

Hunt with Care

     Bagi yang sering mendengar istilah "Hunt", pasti ada hubungannya dengan hobi seperti IndoFlyer, Bus Mania Community, ataupun Railfans. Hunt yang dimaksud adalah mengabadikan foto ataupun video suatu transportasi dari berbagai macam posisi dan prespektif. Jika IndoFlyer hunt di sekitar bandara, Railfans hunt di pinggir/tepi rel kereta api, sedangkan Bus Mania Community di tepi jalan. Dari nama-nama hobi tersebut, sudah pasti tahu apa yang dihobikan.
     Walaupun hunt, juga harus ada tata tertib yang harus dilaksanakan demi keamanan, kenyaman, dan keselamatan bersama. "Budayakan safety hunting", itu adalah kalimat yang sering diucapkan atau didengar bagi para penggemar hobi-hobi diatas. Safety hunting itu mengabadikan foto atau video dengan tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Sebagai contoh, batas terdekat bagi para Railfans untuk hunt adalah tiang LAA (Listrik Aliran Atas), batas terdekat bagi para Bus Mania Community untuk hunt adalah pinggir aspal jalan, sementara IndoFlyer batas terdekatnya seputar pagar bandara ataupun runway.
     Mungkin bagi yang memiliki hobi-hobi diatas tanpa sengaja pernah tidak "safety hunting" ataupun ada yang dengan sengaja tidak "safety hunting" karena alasan tertentu. Memang ada beberapa, tetapi alangkah baiknya membudayakan safety hunting tersebut, karena jika tidak dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Contoh, jika melebihi batas tiang LAA maka dikhawatirkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan seperti terserempet ataupun tertabrak, sedangkan jika melebihi batas pinggir aspal atau marka putih jalan maka dapat mengakibatkan kecelakaan di jalan raya.
    
    Memang tidak ada yang melarang untuk hunting, tetapi lebih baik budayakan safety hunting tersebut agar kita pun yang melakukannya merasa senang dan aman atas hasil yang kita dapat. Tentunya, patuhi aturan-aturan yang berlaku.

Jika ada salah kata yang terketik, mohon dimaafkan :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar