Sabtu, 24 Desember 2016

Cara belajar Bahas Inggris ala Budi

     Mungkin beberapa dari kalian sulit dalam pelajaran Bahasa Inggris, dari segi teori maupun praktek. Sebenarnya, tidak begitu susah kok... Hanya saja, jika tidak serius, mungkin akan memakan waktu yang lebih lama. Nah, saya disini akan memberikan beberapa tips ini, agar mempermudah belajar Bahasa Inggrisnya, tentunya ala saya sendiri :3
  1. Subtitle
     Pernah nonton film kan? Pasti ada subtitlenya? Dari situ, kamu juga bisa belaja loh. Coba kamu perhatikan subtitlenya dan samakan dengan gerakan mulut atau grammar dari dialog film tersebut. Kalau begitu, kamu akan mudah belajar Bahasa Inggris.

     2. Kamus
    
     Ya mungkin cara satu ini kurang efisien dari cara yang pertama, tetapi dengan kamus, kamu dapat mengetahui arti dari setiap kata ataupun kalimat yang terdatpat di kamus tersebut. Cobalah cari kata-kata yang sering kamu dengar (contoh; Dia, Aku, Dan, Lupa).

     3. Cermin

     Cara yang satu ini mungkin butuh kepercayaan diri, tapi dengan cara yang satu ini, kamu akan pede dalam berbicara. Dan jika dilakukan terus-menerus, mungkin kamu bisa menjadi translator dengan cara pengucapan yang fasih dan grammar yang benar serta enak didengar...

     4. Bimble/Lesson

     Jika cara-cara yang diatas belum ampuh, mungkin ini cara salah satu yang sering dilakukan dan sering disarankan oleh orang tua kamu. Jika kamu mengikuti les atau bimble, usahakan memiliki niat dan tekad yang besar, karena jika tidak, bukan hanya kamu yang rugi, kamu juga mensia-siakan biaya yang dikeluarkan oleh orang tua kamu. Pastinya tidak mau itu terjadi.

     4 cara diatas tadi adalah tips-tips yang bisa saya lakukan. Tetapi semua bergantung pada diri kamu sendiri yaa... :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar