Jumat, 18 November 2016

Bersikap "Sopan"

     Memang, terkadang kita anggap sepelehkan yang satu ini dengan alasan karena sudah tergerus zaman. Benar, zaman sudah menggerus seluruh aspek kehidupan, dari moral, mode, dan juga sikap. Tetapi tenang, saya akan memberikan beberapa tips untuk mencegah hal-hal buruk dari tergerusnya zaman :) .


  1. "Ngaca"
   Tepatkah, benarkah, dan pantaskah dengan sifat dan sikap kamu yang sekarang ini? Jangan hanya menegor orang dengan sifatnya yang semena-mena tetapi kamu sendiri belum menyadari diri kamu sendiri.

      2. "Tirulah yang Pantas"

   Zaman sekarang, hal yang salah dan tidak pantas malah diikuti, tetapi justru hal yang benar dan pantas serta baik malah dianggap tidak modis atau ketinggalan zaman. Heduhh... "Apa kata dunia?" 
Jadi, tirulah yang pantas, dan tinggalkan serta jauhkan yang buruk dan tidak seharusnya.

      3. "Teman"

   Sebagian besar, bahkan 75% dari seluruh hasil survey bahwa hal yang menyebabkan kita terjerumus ke hal-hal yang buruk iyalah karena pengaruh teman. Jangan karena mereka sudah membantumu dalam berkelahi (contohnya) lalu kamu berteman dengannya, tetapi justru dari situ kamu harus menjauhinya karena sudah membantumu dalam berkelahi. Seharusnya, yang benar itu dengan cara melerai perkelahian, bukan dengan cara berpihak di satu pihak lalu membantunya.

Tiga aspek diatas tadi adalah contoh cara mencegah agar tidak terjerumus dalam hal yang buruk.
Mohon maaf jika ada salah kata.
~Terima Kasih~

*ADIOS*

:3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar